audyy

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
just ordinary girl but into to change super girl

Setahun yang LALU

on 11.11.10
ini cerita waktu dulu SMA gw liburan di Jakarta..
Jarang2 gw jalan bedua aja ma Om gw yg di Jakarta..
yaiyalah bukan jarang lagi ini mah..
secara baru jalan bareng aja klo liburan di sini..(banyak juga sebutannya bt om gue ini..jadi kita sebut saja beliau dgn "B"),kita pergi tanpa diganngu ketiga sepupu gw yg gatau malu kalo jln brng....heh, gw jg sih kdng2. ato sering. dah ah, ga perlu dibahas disini.

walopun cuma ke Arion, tetep aja berkesan (menurut gw, tau dah menurut B gw)

gini ceritanya, sehabis pulang mancing am dia..mula2 gw nunjukin sepatu gw yg uda belelan, tu spatu tinggal jejaknya aja di dunia ini. gw nunjukin spatu gw ke B gw.

"om, pernah liat spatu sodaranya seorang Bos kaya begini ga?"

"kaga. mau km paan?"

"beli baru dong om..."

"oke dah, tapi....."

"tapi, paan........??"

"ke Arion nya naek bajaj ya?"

mendadak dangdut gw, B gw yg harga dirinya tinggi itu (nggak....nggak sampe stinggi monas, cuma setinggi lebih 20cm dari gw kok) tiba2 ngajak naek bajaj. gw mah sante aja, itu kputusan beliau....alah.

slese solat magrib kita bedua bertualang, mangarungi kegelapan malam jakarta yg sudah mulai mengancam keselamatan seorang ibu yg membawa dua bayi untuk disusui...(gak nyambung ahh)

pertama kita nyari bajaj. dapet dengan tarif yg relatif murah untuk ukuran B gw, yaitu 9000.haha

gw duduk di dalem. maklum ngalah ama B gw ntar gak dikasi duit buat jajan lagi.

trus bebrapa saat kemudian....

"ni (panggilan gw, dia panggil gw nia), di dalem anginnya dikit yah??"

"ho oh, anget disini"

"tukeran dong"

dalam sekejap, kita bedua uda pindah posisi (hush....jgn bayangin mecem2)

sambil ngeliatin keindahan Jkarta di tengah malem, gw ngeliatin setiap org yg lewat dgn penuh pertanyaan di pala gw...

"tu org, kok masi kerja yah?"

"ko anak2 masi ngamen yah?"

"kok pak polisi, suka nilang yah?"

"kok gw, suka makan yah?"

"kok namanya rumah makan "sederhana" tapi, harganya na u jubile"

"kok 'ini' ya?"

"kok 'itu' ya?"

"kok 'anu' ya?"
banyak pertanyaan yg terlintas di pala gw, bgitu aja...tp, pas gw ngeliat supir taksi di sbelah gw....buset mukanya sangar bgt, gw liat, dia bales liat, gw liat lagi, dia malah melotot. gw nggak liatin lg, takut diajak ribut, trus gak lucu bgt kalo kabur pake bajaj....ntar jadinya kaya gini mungkin...

"bang tancep gas bang"

"oke....dek"

"(si sopir taksi santai nyetir di sebelah, tapi abang bajaj udah ampe gigi 10....emang bajaj ada?)"

(bagi yg uda nonton Mr. Bean Holiday....Coba sambil bayangin scene pas Mr. Bean-nya nunnguin motor...eh pas di maling, ternyata bisa dikejer sambil jalan....)

pokoknya gw biarin aja tu supir taksi melakukan apa2....(eh...jgn mikir yg engga2 lg.)

sampe di Arion. kita bedua pegi ke Matahari, buat ngukur suhu yg ada di permukaan Matahari skrng uda turun blon....(tolong...jgn dianggep srius)

sampe di Arion, transaksi berjalan begitu cepat, sampe2 gw bngung ngikutin si transaksi mau kmana...(sekali lg....jgn dianggep srius)

B gw nyari tas, buat jln2 2/3 hari. disinilah B gw menunjukan keahliannya dalam memilih tas untuk berpegian....B ngomong gini

"yang ini bagus nih ni..."

"ya uda itu aja"

"tapi kalo yg ini cuma skedar besar, mungkin 1 tahun lg juga rusak.

"(hah....ngeliat dari mana nih B gw...) ya udah, yg itu aja...."

"kalo yg itu kita gak bakal terlihat bersih dgn pnampilan kita"

"(mau beli tas apa mau beli sabun om, ko ampe bersih2 sgala) jadi, yg mana nih??"

"yo wis....yg ini wae, kalo ini keliatannya kuat dan bagus"

Dgn melihat ciri2 B gw ini, kayanya bakatnya itu menurun ke gw, yaitu 'mesti mikir2 dalam hal membeli apapun' jadi kita mesti liat tu brng bagus untuk kita apa...

Hehhh...selese juga smalem brng B gw yang ruuuaaarrr biasa. tinggal balik k rmh ny naek bajaj dah.

Skrng kita bedua dpt bajaj dgn tarif yg beda dari yg sebelumnya. 10000. haha

dan akhirnay pun gw mandapatkan sepatu yang gw idam2kan itu.,.
yg sekarang ampe gw kuliah masih awet loh..haha..
sesampe dirumahnya tante , bunda dan yang lainny(byk lo sodara2 kita kmpul)
dah nungguin kita aja..
ternyata mereka sedang klparan karna menunggu kedatangan kami.. haha..

pertnyaan saya sekarang..
KAPAN SAYA BISA KE JAKARTA ,lagi ???/