audyy

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
just ordinary girl but into to change super girl

aku memangilnya "LENTERA"

on 11.8.11
lamunan pada akhir malam ini berakhir pada sebuah tulisan yang aku sebut lentera,
gambaran ironi sebuah cahaya di balik gemerlap lampu besar ibu kota,
nyaringnya hiruk pikuk kesibukan petinggi yang hanya mementingkan dirinya sendiri,
mereka ada, hidup diantara kita ..


lagi-lagi ditemani secangkir teh yang asapnya mengepul, hilang melebur bersama angin senja,
warna mega yang merah keemasan menghantarkan aku pada bayangan kisah banyak anak kecil di berbagai belahan dunia,
burung yang baru saja melintas di depanku mungkin menjadi saksi bisu kisah tragis yang mereka alami,
'anak-anak dijadikan target dalam perang di salah satu belahan dunia' 
mereka memasang bom dalam boneka kesayangan seorang anak kecil.'
'kekurangan gizi, yang menyadarkan aku bahwa untuk tersenyumpun dibutuhkan nutrisi'
'seorang anak afrika yang mengaku tidak pernah tahu bentuk binatang gajah, jerapah yang sebenarnya berasal dari negara mereka,yang mereka tau hanyalah seekor lalat dan seekor burung berkaki lemah, hanya itu'
'sembilan ribu tengkorak di daerah kamboja yang bergeletakkan akibat penyiksaan masal'
'perang saudara yang membuat anak-anak kecil kehilangan anggota tubuhnya'


itu hanya sebagian kecil kisah yang ada diantara kita,
mereka hidup dengan perjuangan nyata,
sempat terbayang, aku dalam posisi mereka .
kematian terasa sangat dekat di depan mata,
aku menghela nafas, terasa sedikit berat tapi aku merasakan kenikmatan di setiap tegukan teh hangat dalam kepalan.
alhamdulillah alhamdulillah, syukur aku haturkan untuk nikmat senja kali ini .



#lenteranya masih menyala, terang . di sini, di hati nurani kita masing-masing ..
uluran tangan itu, masih mereka tunggu di setiap doanya ..